ciri ciri penyakit wasir

pengertian wasir

Pernahkah anda mendengar istilah "wasir"?? ya, wasir adalah penyakit yang berada pada anus.Tidak usah khawatir karena sekarang sudah banyak beredar obat penawar yang aman dan efektif, obat herbal De Nature Indonesia. Obat Herbal De Nature Indonesia merupakan obat wasir yang terbuat dari bahan alami dan aman bagi tubuh.kurang lengkap rasanya jika kita membahas panjang lebar tapi tidak tau ciri-ciri wasir. Untuk itu mari kita simak artikel berikut!!

Ciri-ciri penyakit wasir

Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa wasir atau biasa disebut atau dikenal orang sebagai ambeien merupakan suatu kondisi adanya pembengkakan atau pelebaran serta berkelok-kelok pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik yang terjadi di sekitar anus serta bisa juga terjadi di dinding rectum atau usus besar. Gejala-gejala umum atau ciri-ciri penyakit wasir tersebut adalah seperti adanya gatal atau sakit atau nyeri yang terasa di sekitar anus atau dubur, terdapat benjolan di sekitar anus, bahkan adanya pendarahan yang terjadi ketika buang air besar sehingga darah tersebut terlihat ketika buang air besar. 
Bila wasir tidak ditangani sesegera mungkin, maka wasir tersebut dapat membahayakan seseorang bahkan dapat mengancam jiwanya dari awal yang masih terasa nyeri atau sakit hingga penderita dapat mengalami anemia atau kekurangan darah. Namun, bila wasir atau ambeien tersebut dapat lebih cepat ditangani maka kemungkinan besar wasir atau ambeien dapat sembuh secara total dan tidak akan kambuh lagi asal tidak melakukan kesalahan-kesalahan aktivitas yang dapat memicu wasir atau ambeien tersebut kambuh. 

Cara Penyembuhan Ambeien Secara Alami

Ambeien atau disebut juga wasir adalah penyakit yang menyerang bagian saluran pembuangan manusia yang ditandai dengan adanya pembengkakan pada bagian bibir anus atau dubur. Selain pembengkakan biasanya terjadi juga pendarahan yang bisa terlihat saat penderita buang air besar. Darah yang keluar biasanya ikut bersama feses atau tinja yang keluar saat buang air besar dan menetes hingga penderita selesai buang air besar.
Penyembuhan ambeien terbagi dua bagian yakni penyembuhan dengan cara tradisional dan penyembuhan dengan cara modern. Penyembuhan dengan cara tradisional adalah penyembuhan yang memanfaatkan obat-obatan trdaisional seperti tanaman obat herbal, sedangkan penyembuhan dengan cara modern adalah penyembuhan yang menggunakan obat-obatan hasil buatan perusahaan farmasi. Pada obat-obatan yang digunakan pada cara pengobatan modern tidak jarang mengandung zat kimia tambahan yang bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh, oleh karena itu para penderita ambeien akhir-akhir ini lebih memilih cara pengobatan tradisional karena cara pengobatan tradisional dapat diperoleh secara murah, mudah, aman, dan halal. 
Sebetulnya pencegahan ambeien lebih baik daripada penyembuhan ambeien. Cara mencegah penyakit ambeien sangat mudah yakni:

1. Usahakan tidak berdiri atau duduk dalam waktu lama. Jika pekerjaan menuntut untuk berdiri atau duduk dalam waktu lama, lakukan gerakan yang dapat mengurangi ketegangan khususnya di bagian otot  daerah anus.
2. Makanlah makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan. Serat yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuat tinja atau feses lebih lunak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Tinja yang keras akan membuat seseorang mengejan kuat untuk mengeluarkannya, dan itulah yang menyebabkan timbulnya penyakit ambeien.
3. Berendam di air hangat dalam posisi duduk dengan lutut ditekuk menempel ke dada. Ini bisa merangsang peredaran darah di sekita bagian anus atau dubur.

Posting Komentar